Cara Take Over Akun FB



Hi, bro & sista...
jumpa lagi nih sama aku. Berikut ini saya akan membagi sedikit ilmu yg aku pelajari. walaupun sangat simple sih. :) artikel ini adalah hasil dari pengalaman ketika saya diminta untuk memblokir fb seorang saudara yang mencoreng nama baik keluarga. dan saya share disini sebagai pengetahuan bersama agar selalu berhati-hati dalam menjaga akun fb kita. men-take over akun fb, ternyata tidak susah-susah amat, tidak perlu  software, dan hanya membutuhkan otak kita saja :-D . prosedur ini adalah  dengan mengganti password akun korban. yang kita butuhkan hanya :

1. akun email utama calon korban (yang didaftarkan di fb)
2. akun email yang fresh artinya belum pernah dipakai di fb 2. jawaban rahasia yang dipakai korban :-P

      Untuk proses take over hanya beberapa menit, tapi butuh waktu 24 jam  untuk menunggu bisa login ke akun tsb jika prosedur kita di terima oleh  fb. jika diteliti, secara hukum facebook :D ini adalah prosedur ilegal yang diperbolehkan karena beberapa alasan, diantaranya:
1. Lupa password
2. Akun tersebut telah di take over orang lain (hacked)
3. Pengguna ingin merubah passwordnya

Inilah celah yang dibuat oleh facebook sendiri. tapi secara prosedur fb juga memberi semacam sinyal kepada pemilik asli untuk menghindari aksi  ilegal, yaitu memberi warning melalui email asli (maka selalu cek  notifikasi email dr fb. Siapa tau fb kalian juga kena aksi ilegal ini, dan prosedur lain fb memberi  ijin login ke fb yang kena takeover 24 jam, ini adalah waktu yang cukup  bagi pihak yang pemilik untuk mengclaim akun tersebut sebagai miliknya. hal ini  dilakukan dengan mengklik tautan link notifikasi yang menyebutkan bahwa  si pemilik tidak berniat merubah password (atau batalkan prosedur  penggantian).
Jika hukumnya ilegal, kenapa prosedurnya mudah? tentukan aksi mu ! menyerang atau bertahan ! adil kan!

0 komentar: