5 Merek Ponsel Paling Laris di Indonesia


Blackberry
      Jakarta - Berdasarkan data yang dilansir IDC, hingga kuartal keempat 2011, pengapalan smartphone terus melonjak. Tapi fenomena ini justru berbanding terbalik dengan feature phone.

      Jika dibandingkan pengapalan dari tahun ke tahun, feature phone cenderung menurun hingga 4%. Namun bukan berarti sudah kehilangan taji di Tanah Air, ponsel jenis ini justru masih menguasai seluruh penjualan perangkat genggam di Indonesia.

      Seperti data yang diterima detikINET dari IDC, Selasa, (27/3/2012), berikut 5 vendor ponsel yang paling banyak diburu di Indonesia.

Nokia

Meski banyak merek baru yang menyerang, namun dominasi Nokia hingga akhir 2011 masih belum terpatahkan, terutama untuk penjualan feature phone.


Cross
Posisi nomer 2 justru diisi oleh merek lokal Cross. Bermodal varian ponsel yang begitu banyak, ponsel ini terbilang sangat laris di wilayah Indonesia Timur.


Samsung
Samsung semakin agresif melakukan penerasi pasar di Indonesia. Tercatat, vendor asal Korea Selatan itu mengalam pertumbuhan hingga 116% dan terus meningkat hingga mengisi peringkat ketiga di Indonesia.


Mito
Satu lagi merek lokal yang paling banyak diburu di Indonesia. Meski demikian, hingga Q4 2012 Mito mengalami pertumbuhan yang amat lambat hingga terancam dengan merek lokal lainnya.


RIM
Tak dipungkiri lagi RIM dengan BlackBerry masih mendominasi penjualan smartphone di Indonesia. Angka penjualan ponsel vendor asal Kanada ini juga terus meningkat paska meluncurkan BlackBerry OS7.



Sumber : Detik

0 komentar: