Kim Dotcom: Pejabat AS Punya 16 Ribu Akun di Megaupload


Kim Dotcom


      Amerika Serikat - Bukan hanya warga sipil, ternyata pejabat Amerika Serikat juga ikut memanfaatkan layanan Megaupload. Bahkan menurut Kim Dotcom, pendiri Megaupload, jumlahnya mencapai lebih dari 16 ribu.

      Ironis memang. Terlebih, pemerintah AS sebelumnya telah menutup paksa Megaupload atas tuduhan mendistribusikan konten bajakan. Namun di balik itu para pejabat di kursi pemerintahan Negeri Paman Sam ternyata juga asyik menikmati layanan Megaupload.

      Temuan ini sejatinya sudah terungkap beberapa waktu lalu. Namun saat itu Kim Dotcom belum bisa memastikan berapa banyak pejabat AS yang menjadi konsumen layanan situsnya.

      Dikutip detikINET dari torrentfreak, Selasa (27/3/2012), temuan terbaru dari tim kuasa hukum Kim Dotcom menyebutkan bahwa ada lebih dari 16 ribu akun yang dimiliki oleh pejabat AS di Megaupload.

      Dari seluruh akun tersebut, 1.058 di antaranya didaftarkan dengan domain dhs.gov, doe.gov, fbi.gov, hhs.gov, nasa.gov, senate.gov, treas.gov dan uscourts.gov. Sebanyak 344 dari seluruh akun ini berjenis premium dan sudah mengunggah data sebesar 1.851.791 MB.

      Namun yang paling besar adalah yang berasal dari domain militer AS. Sebanyak 15.634 akun telah didaftarkan dari domain af.mil, army.mil, centcom.mil, navy.mil dan osd.mil. Hebatnya lagi, 10.223 di antaranya menggunakan akun premium dengan total file yang diunggah sebanyak 340.983 file atau sebesar 96.507.779 MB.

      Selama ini Megaupload memang identik dengan berbagai konten ilegal, namun tak tertutup kemungkinan jika situs berbagi file itu juga dipakai media penyimpanan lain. Misalnya saja, untuk menaruh lampiran email yang besar, atau berbagai data yang tidak mungkin dilakukan melalui email.

Namun sayangnya, tak disebutkan jenis file apa yang dikonsumsi pejabat AS di Megaupload.

0 komentar: