Wuih, RIM Umbar 2.000 Prototype BlackBerry OS 10 ke Developer


      Jakarta - Pada pertengahan Mei mendatang Research In Motion (RIM) akan menggelar pertemuan yang dikhususkan untuk para pengembang. Rencananya, sang produsen BlackBerry bakal membagikan purwarupa yang berjalan dengan OS 10 kepada masing-masing developer yang hadir.


      Menurut Alec Saunders, RIM Vice President Developer Relation, pihaknya akan memberikan lebih dari 2.000 unit handset dengan OS 10 pada ajang BlackBerry Jam Conference yang berlangsung di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) itu.

      Bagi-bagi BlackBerry kepada pengembang ini, menurut Saunders, sebagai upaya penting bagi RIM untuk merayu developer agar membuat aplikasi ciamik yang berjalan di BlackBerry OS 10.

      "Ini adalah bukti nyata perusahaan mengenai rencana final pengapalan device OS 10 ini," katanya, seperti dilansir Bloomberg, Senin (26/3/2012).

      Menurut Saunders, prototype BlackBerry OS 10 ini bisa saja berbeda saat dilempar ke pasaran nanti. Sebab produk yang diberikan pengembang ini hanya menitikberatkan kepada sistem operasinya untuk mengembangkan aplikasi.

      OS BB10 ini sedianya tidak hanya dibenamkan di handset BlackBerry, namun juga di tablet PlayBook. Saat ini aplikasi untuk PlayBook sudah mencapai 10 ribu buah, tentu saja harapannya akan ada pertumbuhan yang signifikan.

      Sebelumnya, RIM berharap handset OS 10 akan hadir paling lambat pada tahun ini. Sayang, Saunders masih belum mau mengungkapkan tanggal resminya.



Sumber : Detik

0 komentar: